Jumat, 25 November 2011

Cara Alami Tradisional Menghilangkan Panu

Cara menghilangkan panu – Penyakit panu , sebuah jenis penyakit kulit yang cukup ditakuti khususnya bagi remaja ABG. Bukan karena sifatnya yang menular dan mematikan, loh! Tapi, karena orang yang terkena penyakit ini sering diidentikkan dengan orang yang kurang bisa menjaga kebersihan. Gengsi, dong kalau sampai ketahuan panuan. Bisa-bisa kita diketawain atau malah dijauhi teman yang lain. :( Selain itu, sering pula menyebabkan rasa gatal ketika kulit berkeringat.
Panu (Pitriyasis versikolor) bisa menyerang di banyak bagian tubuh kita, mulai dari dada, lengan, leher, kaki, dll. Tandanya adalah timbul bercak disertai gatal berwarna putih, coklat, atau merah tergantung warna kulit. Penyebabnya tak lain adalah jamur. Ini biasa terjadi jika kulit kita lembab dan terlindung pakaian.
cara menghilangkan panu alami
Obat yang paling populer dan sering diiklankan di televisi untuk membasmi penyakit ini dikenal dengan merk “KALPANAX”. Bagaimana, apakah sobat juga pemakai obat yang satu ini, hehe? :D
Bagaimanapun, topik artikel ini adalah membahas tentang tips Cara Alami Menghilangkan Panu. Dan berdasarkan hasil pencarian saya di mesin pencari ada beberapa obat tradisional untuk mengatasi panu. Silahkan disimak :
1. Cara menghilangkan panu dengan bawang putih
Caranya, ambil 1 siung bawang putih potong menjadi 2 dan gosok-gosokkan ke kulit yang terkena panu. Lakukan secara teratur pagi, siang, malam sampai panu tersebut kering dan mengelupas. Jika sudah kering maka panu pun akan pergi meninggalkan kulit kita. Silahkan dicoba.
2. Cara menghilangkan panu dengan ramuan jeruk nipis.
Bahan-bahan yang disiapkan jeruk nipis dan belerang. Belah jeruk nipis menjadi 4 bagian dan tumbuk halus belerang. Irisan jeruk nipis tadi celupkan ke belerang kemudian gosokkan pada bagian tubuh yang berpanu. Lakukan sehabis mandi 2 kali sehari sampai sembuh.
Demikian share tips cara mengilangkan panu secara alami dengan obat tradisonal yang dapat it’s my story tulis. Jika ada diantara teman-teman yang mempunyai tips lain lebih ampuh bisa share juga dengan cara meninggalkan komentarnya di bawah artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya