Rabu, 23 November 2011

Cara Membuat Twitter Terbaru – Panduan Lengkap


cara membuat twitter terbaru 2011Belakangan ini situs jejaring sosial twitter semakin lama semakin populer saja dan tentunya semakin   banyak pula orang yang bergabung dengan twitter, bahkan para petinggi negara dan artis pun juga banyak yang mempunyai akun di twitter. Bagi kamu yang masih baru di dunia internet atau yang bisa dibilang masih pemula dan ingin tahu cara membuat twitter, di sini akan dijelaskan dengan lengkap panduan cara membuat twitter . Panduan ini telah dilengkapi dengan gambar-gambar agar kamu lebih mudah memahaminya.

1.  Perlu kamu ketahui bahwa cara membuat twitter tidak jauh beda dengan cara membuat facebook, Jadi sebelum membuat twitter kamu harus mempunyai email yang aktif, karena untuk mendaftar twitter nantinya pada formulir pendaftaran terdapat kolom alamat email. alamat email ini nantinya digunakan sebagai verifikasi akun twitter kamu.  Jika kamu belum mempunyai alamat email, silahkan baca panduan cara membuat email klik di sini untuk membacanya. tapi jika kamu sudah punya, silahkan lanjutkan membaca panduan berikut ini.
2.   Buka alamat situs twitter, yaitu http://twitter.com, seperti pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
3.  Tunggulah beberapa saat hingga tampil halaman awal situs Twitter. Gambar di bawah ini merupakan tampilan Halaman awal situs Twitter
cara membuat twitter
3.  Kemudian masukkan nama lengkap, alamat email, dan Kata Sandi pada kolom yang telah disediakan, kemudian setelah diisi semua klik tombol Daftar. perhatikan contoh pengisiannya pada gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
4.  Setelah kamu klik tombol daftar, nanti akan muncul halaman untuk konfirmasi data kamu. Pada halaman ini, data seperti nama lengkap, email,  kata sandi, dan nama pengguna akan tampil secara otomatis, jadi kamu tidak perlu mengisi lagi, oh iya untuk bagian nama pengguna kamu boleh mengganti sesuai keinginanmu sendiri asalkan belum digunakan oleh orang lain, seperti pada contoh di bawah ini, nama pengguna saya ganti menjadi “tukangbok” biar mirip dengan email agar mudah mengingatnya, karena nama pengguna ini nantinya digunakan untuk login. Jika sudah disesuaikan datanya, silahkan klik tombol  Buat akun saya
cara membuat twitter
5.  Setelah kamu klik tombol Buat akun saya, nanti akan muncul halaman seperti gambar di bawah ini, lanjutkan dengan klik tombol “Langkah selanjutnya:Minat ”
cara membuat twitter
6.  Pada halaman minat ini pilih topik yang kamu sukai, di halaman ini ada topik Indonesia, Berita, Budaya, Hiburan, dll. Saran saya pilih saja topik “Berita” agar selalu mendapatkan informasi terbaru dari situs berita.  Untuk memilih silahkan klik saja topiknya. kemudian setelah tampil  daftar situs berita, klik tombol Ikuti, agar bisa mendapatkan update berita terbaru.
Kemudian setelah memilih topik dan meng klik tombol Ikuti, silahkan lanjutkan dengan klik pada tombol biru “Langkah Selanjutnya:teman”

cara membuat twitter
7. Pada halaman teman, disediakan kotak pencarian untuk menemukan teman baru di twitter (perhatikan gambar di bawah), ketik nama teman kamu yang telah memiliki akun twitter, kemudian klik tombol cari. Namun jika kamu tidak mengetahui siapa teman kamu yang sudah punya akun twitter, ketik saja nama  pak tifatul sembiring, kemudian klik tombol cari. Setelah kamu klik nanti akan muncul nama pemilik akun Tifatul Sembiring, silahkan klik tombol Ikuti untuk menjadi folowernya. Dengan menjadi followernya, kamu akan tahu setiap update status terbarunya.
cara membuat twitter
8.   Jika semua tahapan di atas telah diselesaikan, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi email dari twitter. Silahkan cek kotak masuk email yang kamu gunakan untuk mendaftar twitter tadi.
cara membuat twitter
9.  Email dari twitter berisi link konfirmasi, silahkan klik link konfirmasi tersebut, agar akun twitter kamu dapat aktif sepenuhnya.
cara membuat twitter
10.  Jika tampil halaman seperti gambar di bawah ini, berarti akun twitter kamu telah aktif sepenuhnya, dan siap digunakan untuk twitteran.  Akun twitter yang sudah aktif terdapat kolom untuk menulis update status pada bagian atas, silahkan coba tulis update status pada kolom tersebut, kemudian klik tombol Tweet untuk menampilkan status yang baru kamu tulis.
cara membuat twitter
11.  Update status berhasil ditampilkan seperti gambar di bawah ini.
cara membuat twitter
12.   Jika kamu telah selesai melakukan aktifitas twitteran, silahkan klik tombol keluar  (caranya klik nama akun, nanti tombol keluar akan muncul).  Ini harus dilakukan, apalagi jika yang kamu gunakan adalah komputer di warnet, karena jika tidak keluar nanti jika komputer warnet digunakan oleh pengguna lain, akun twitter kamu akan tampil, dan kemungkinan terburuk akun twitter kamu akan salah gunakan.
cara membuat twitter
13.  Lalu jika ingin login atau masuk ke Twitter kamu lagi, tinggal buka situs twitter dengan alamat situs  http://twitter.com atau www.twitter.com, kemudian masukkan saja Nama Pengguna dan kata sandi pada kolom yang tersedia di ujung kanan atas, kemudian klik tombol Masuk.
cara membuat twitter

itulah sedikit panduan bagaimana cara membuat twitter dan cara penggunannya. semoga bisa dipahami, dan tentunya dapat bermanfaat untuk kebaikan kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya