Jumat, 25 November 2011

Kamus Indonesia Inggris

Kamus Indonesia Inggris online dapat kita manfaatkan untuk mengartikan kata atau kalimat berbahasa indonesia ke dalam bahasa inggris. Banyak situs yang memberikan layanan gratis maupun berbayar kamus indonesia inggris di internet. Mereka menawarkan kelebihannya masing-masing dalam menerjemahkan kata atau kalimat.
Yang sering saya pakai adalah tool gratis dari google yang bernama google translate. Meskipun masih belum bisa dikatakan sempurna, akan tetapi sudah sangat bagus untuk sekelas kamus indonesia inggris online menurut saya.
Di bawah ini akan saya kasih contoh hasil terjemahannya :
“Ibu pergi ke pasar bersama ayah” menjadi “Mother went to market with dad”
“kamus online menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk menerjemahkan sebuah kata atau kalimat” menjadi “online dictionary offers convenience for the user to translate a word or sentence.”
Lumayan bagus juga khan hasilnya? Kalau mau mencoba layanan kamus online dari google ini silahkan langsung meluncur ke google translate.
Untuk kamus versi offline juga ada yang cukup bagus, namanya Kamus 2.0.4 yang dikembangkan oleh Ebta Setiawan. Ukurannya cuma sekitar 2,6 Mb dan support hampir semua os windows, jadi sangat praktis dan tidak memberatkan kinerja komputer. Untuk fitur umumnya adalah sebagai berikut :
· Small size for easy distribution
· Simple and easy user interface
· Fast Searching
· Automatic search between English and Indonesian languages
· Clipboard monitoring
· Compact Mode
· Smart Find
· Auto remove non alpha character such as !’,:;.?”-)(*/+, etc
· Highlight result for Indonesian
· Find exact word, contain text and Phrase.
· Adding new word and phrase
· More that 41.000 English-Indonesian word, 35.000 Indonesian-English word
· and more that 64.000 phrase.
· 20 nice skins with optimization
· Support Transparency ( Win 2k, XP and Up )
kamus indonesia inggris online offline
Untuk menjalankan aplikasi gratis (freeware) ini diperlukan komputer dengan spesifikasi Pentium II atau diatasnya dengan 32 MB RAM.
Kalau tertarik silahkan langsung didownload melalui link berikut kamus 2.0.4.
Semoga kamus indonesia inggris yang saya share ini bermanfaat dan nantikan update artikel selanjutnya dari blog it’s my story, terima kasih atas kunjungannya. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya