Kamis, 01 Desember 2011

Blog Ini Aman Dikonsumsi Segala Umur Lho! HALAL!

Cukup lama saya hiatus ngeblog. Banyak masalah pribadi yang mengganggu pikiran saya, sehingga ada niat untuk memaksakan diri saya harus ber-metamorfosis. Tapi saya gak akan panjang lebar ngomongin metamorfosis disini. Selama saya hiatus ngeblog, kegiatan saya lebih ke luntang lantung di jagad internet. Sekedar browsing, cek email, cek rekening gaib (?), Facebook-an, baca-baca berita di detik.com via HP, balas komentar teman-teman yang mampir ke blog ini. Daripada saya lama-lama hiatus, saya coba paksakan buat posting lagi. Kalau gak dipaksain bakal terperangkap di nikmatnya dunia hiatus. Sebenernya ada postingan penting bagi saya yang sedang saya siapkan. Apa itu? Ah kalau kamu jadi teman Facebook saya dan baca-baca status saya, pasti ngerti apa yang sedang ingin saya posting. Pokoknya coming soon!!!
Gak ada ide jelas yang nyantol di kepala saya sebenernya buat posting dalam rangka memperingati pemaksaan diri buat keluar dari penjara hiatus. Yang terlintas dalam pikiran saya cuma tentang WOT yang merupakan kependekan dari Web Of Trust. Ngerti artinya? Kebangetan kalau kagak ngerti. Pokoknya inti dari Web Of Trust adalah sebuah reputasi dari suatu web.
Menurut kamus Wikipedia English yang saya translate ke Bahasa Indonesia menggunakan Google Translate, Web of Trust (WOT) adalah sebuah komunitas website berbasis tool rating reputasi yang menggunakan sistem rating dengan gaya lampu lalu lintas untuk memberikan pengguna internet berupa informasi tambahan tentang sebuah website sebelum mereka mengunjunginya. WOT memungkinkan pengguna untuk menambahkan masukan mereka pada kategori kepercayaan, privasi vendor, kehandalan dan keselamatan anak dari sebuah website didasarkan pada pengalaman mereka dengan situs dan / atau jasa yang mereka tawarkan. Bla… Bla… Bla…. Bla… Penjelasan panjang lebarnya monggo dibaca sendiri di MyWOT.com di Wikipedia.
Iseng-iseng saya coba liat reputasi WOT blog ini dengan menggunakan Ultimate Chrome Flag di Ekstension Google Chrome. Dan hasilnya jreng…jreng…jreng….jrengg…….
Ultimate Chrome Flag galuhristyanto.web .id  Blog Ini Aman Dikonsumsi Segala Umur Lho! HALAL!
Semua point penilaian di WOT memberikan nilai 100. Saya coba menuju ke situs myWOT.com-nya, dan hasilnya juga sama.
myWOT.com galuhristyanto.web .id  Blog Ini Aman Dikonsumsi Segala Umur Lho! HALAL!
Ya jelas sama lah. Di ekstension Ultimate Chrome Flag kan ambil di myWOT.com.
Dengan point penilaian WOT untuk blog ini (galuhristyanto.web.id) :
Trust Worthiness : 100
Vendor Reliability : 100
Privacy : 100
Child Safety : 100
, apa artinya coba? Hohohoho…. Bisa dibilang blog ini aman dikonsumsi segala umur. Saya katakan segala umur soalnya point Child Safety menunjukkan nilai 100. Yaaa… itu kata myWOT.com (penilaian berdasarkan kode algoritma) yang memberikan penilaian. Kata orang beneran mana saya tau. Mungkin saja ada salah satu iklan di blog ini bisa dianggap kurang ‘aman’. Iklan yang saya maksud iklan Im V U Temukan Bella Anda. Iklan tersebut muncul bukan keinginan saya, tapi dimunculin sendiri sama si Mbah Google. Tapi batasan ‘aman’ gaknya toh tergantung persepsi orang seperti apa. Toh tuh iklan bukan benar-benar iklan gak aman buat dikunjungi.
Penilaian WOT bukan nilai pasti untuk memberikan penilaian reputasi dari suatu website. Tapi kalau WOT memberikan nilai dibawah standart nilai reputasi aman, biasanya browser bakal memberikan peringatan kalau website yang kamu kunjungi gak aman, dan otomatis di block buat gak diakses. Biasanya website tersebut mengandung program jahat, bukan soal konten-nya yang gak halal buat dikonsumsi segala umur.
Saya nunjukin nilai WOT galuhristyanto.web.id ini bukan buat pamer lho ya! Sekedar sharing aja.
Just for fun aja dengan penilaian WOT ini. Sama halnya penilaian harga blog kamu dengan layanan pemberi harga suatu website. Pokoknya JUST FOR FUN #_#.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya