Minggu, 02 November 2014

Pemekaran wilayah Sukabumi Utara tinggal tunggu disahkan

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi, menyatakan tugas dewan untuk mewujudkan pemekaran Sukabumi Utara sudah selesai dan saat ini tinggal menunggu disahkannya Undang-Undang Daerah Otonomi Baru.

"Semua administrasi yang dibutuhkan untuk proses pemekaran tersebut sudah kami lengkapi dan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri dan Komisi II DPR RI, sehingga tugas kami di legislatif Kabupaten Sukabumi sudah selesai. Namun kami berharap pemekaran Sukabumi Utara bisa segera dilaksanakan karena warga sudah menunggu puluhan tahun lamanya," kata Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, seperti dikutip dari Antara, Senin (23/6).

Menurut Badri, walaupun tugasnya sudah selesai dalam mendorong pemekaran Sukabumi Utara menjadi daerah otonomi baru ini tapi pihaknya juga terus melakukan lobi dengan Kemendagri, DPR RI dan DPD RI agar Kabupaten Sukabumi bisa lolos dan tahun ini dapat dimekarkan. Selain itu, pihaknya juga terus memberikan dukungan kepada warga Kabupaten Sukabumi khususnya yang tinggal di wilayah utara agar proses pemekaran ini dapat berjalan lancar.

Lebih lanjut, saat ini pemekaran Sukabumi Utara tinggal menunggu waktu saja sebab DPD RI dan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono pun sudah memberikan rekomendasi tentang usulan pemekaran ini. Sehingga, saat ini pemekaran Sukabumi Utara tinggal satu langkah lagi atau menunggu RUU DOB menjadi UU.

"Kami optimis pemekaran Sukabumi Utara bisa terealisasi pada tahun ini atau bahkan sebelum pergantian anggota DPR RI terpilih, sehingga pemekaran ini jangan ditunda-tunda lagi," tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Sukabumi, Ahmad Jajuli mengatakan persiapan untuk pemekaran seperti anggaran dan pemerintahan sudah 100 persen siap, bahkan pegawai negeri sipil pun yang akan nantinya bertugas di wilayah Sukabumi Utara sudah dipersiapkan oleh Pemkab Sukabumi.

"Sehingga tidak ada alasan lagi pemekaran ini kembali tertunda, kami juga terus mendorong agar DPR RI segera mengesahkan UU DOB itu, jangan sampai warga di Sukabumi Utara kembali kecewa, bahkan saat ini sudah ada riak jika pemekaran gagal maka warga di yang berada di wilayah utara akan memilih menjadi golongan putih," kata Jajuli

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya