Kamis, 03 Mei 2012

5 Tips Optimasi Gambar Blog

Optimasi gambar blogSebelumnya saya sempat menulis tentang 3 cara optimasi gambar pada blog. Tulisan saya sebelumnya ini lebih kepada bagaimana kita meng”aman”kan gambar yang kita miliki dari sisi ukuran maupun storage (tempat penyimpanannya). Nah, di tips kali ini teman-teman bisa mencoba memaksimalkan gambar di blog teman-teman sehingga lebih ramah terhadap Search Engine dan juga bisa meningkatkan traffic blog anda, berikut ini adalah 5 tips optimasi gambar pada blog :
  1. Isi atribut alt tag, dengan mengisi alternatif tag ini memungkinkan search engine tetap membaca atribut gambar jika gambar tidak bisa di tampilkan;
  2. Tambahkan title pada gambar yang sesuai dengan judul postingan anda. Hal ini akan membaut postingan anda lebih “solid” antar judul dan contentnya;
  3. Tambahkan deskripsi gambar , deskripsi gambar merupakan keterangan tambahan selain title;
  4. Keyword, jadikan gambar anda sebagai keyword dengan memberikan katakunci yang relevan untuk gambar anda;
  5. Optimalkan gambar anda, seperti yang saya utarakan bahwa ukuran gambar dan storage menjadi penting, nah untuk mengetahui lebih lanjut mengenai hal itu maka silahkan baca postingan saya sebelumya mengenai optimalisasi gambar pada blog.
itulah beberapa tips tambahan mengenai cara untuk melakukan optimasi gambar pada blog anda, semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. Mantap Juragan, terima kasih
    http://strukturkode.blogspot.com/2014/12/5-trik-optimasi-gambar-berkualitas-seo.html

    BalasHapus

Daftar Blog Saya