Rabu, 07 Desember 2011

HTML Encode Dengan Centricle

Menampilkan kode HTML pada posting bisa dilakukan dengan cara manual dan cara HTML encode selection add-ons mozilla. Nah, bagaimana kalau dengan bantuan pihak ketiga?centricle logo Tentu saja bisa dan pekerjaan HTML encode menjadi lebih cepat. Cara ini sangat cocok untuk siapa saja yang sering membuat posting tutorial HTML di blog. Nah, Centricle.com adalah situs yang dapat diandalkan untuk encode dan decode HTML. Dengan motto Home Of The Internet's Kevin Smith, Centricle menyediakan banyak tools. Tidak perlu registrasi, free HTML encoder. Untuk menggunakan fitur ini, Anda bisa ikuti cara berikut ini.


Silahkan kunjungi Centricle.com dan akan nampak menu horisontal di bagian atas halaman situs. Kemudian pilih dan klik menu Tools.
centricle tools

Nah, anda akan dibawa ke halaman Stuff that does stuff yang menyediakan fitur pilihan. Silahkan pilih dan klik Encode/decode HTML entities.

centricle stuff

Pada form
Convert Text To HTML Entities, silahkan masukkan kode html yang akan anda posting nantinya di blog. Perhatikan screen shoot berikut:

encode HTML
Ok, saya beri contoh. Ini adalah kode HTML yang akan ditampilkan di posting blog.

<a href="http://bangdel.blogspot.com">Bang Del</a>

Untuk menampilkannya, kode tersebut harus di-encode terlebih dahulu dengan mengetik contoh kode HTML tadi ke form yang tersedia. Jika sudah, silahkan klik tombol Encode. Maka, kode di atas akan menjadi seperti berikut.
&lt;a href=&quot;http://bangdel.blogspot.com&quot;&gt;Bang Del&lt;/a&gt;

Inilah kode yang harus ditulis ke blog. Copy kode tersebut ke text editor seperti notepad kemudian paste ke posting blog. Ingat, untuk menuliskan kode HTML pada blog selalu gunakan pilihan Edit HTML. Setelah selesai, silahkan terbitkan/publish posting-an anda dan lihat hasilnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Daftar Blog Saya